Memaknai Kesendirian Hidup

91 0

Hidup. Apa yang terbesit dalam benakmu saat mendengar kata hidup? Perlukah ada sedikit waktu untukmu sekadar memejamkan mata dan merenungkannya? Ataukah saat ini kau sedang berpikir keras tentang apa-apa saja yang sudah kau lakukan selama menghuni bumi ini?

Hidup memang semisterius itu. Bahkan untuk menemukan satu jawaban, kau harus menelaah sampai ke kedalaman hatimu. Namun satu hal yang pasti, kau akan mengamini bahwa hidup ini adalah suatu anugerah.

 

Awal Kehidupan

Anugerah hidup paling hakiki adalah saat kau tercipta
menjadi pemenang pertandingan kehidupan dalam rahim seorang ibu

 

Tahukah kau? Anugerah hidup paling hakiki adalah saat kau tercipta menjadi pemenang pertandingan kehidupan dalam rahim seorang ibu. Kau sangat menikmati fase-fase kehidupanmu yang aman, tenang, teduh sekalipun dalam kegelapan. Kau tak pernah khawatir akan apa-apa saja yang akan menyerangmu karena kau tahu bahwa kau berada dalam tempat yang tepat. Kau begitu menikmati kehidupanmu. Sendiri, gelap namun tak pernah khawatir. Begitulah awal kehidupanmu.

 

Labirin Kehidupan

Sendirimu adalah suatu kesempatan untukmu
menikmati setiap fase kehidupan yang akan kau jalani

 

Saat dunia ini mulai menawarkan banyak hal untukmu, kau mulai bertanya apakah hidup ini pantas kau nikmati seorang diri? Kau kembali berpikir hidup memang menyimpan ribuan teka-teki yang harus dipecahkan. Bak memasuki lorong labirin, kau berjuang untuk menemukan jalan keluarnya yang entah kapan dan bagaimana kau akan mencapainya. Awalnya kau mencoba, kemudian kau penasaran, lalu kau mulai bosan karena tak kunjung bertemu jalan keluarnya. Akhirnya, kau hanya harus mulai berdamai dengan keadaan dan menikmati lorong-lorong labirin yang akan mengantarmu menuju tujuan.

Begitulah seharusnya kau menikmati hidup ini. Tak perlu merasa terjebak pada situasi di depanmu. Kau berhak membebaskan dirimu dari ukuran dunia yang selama ini mengekangmu. Sendirimu bukanlah suatu kegagalan akan keberadaanmu. Sendirimu bukanlah suatu alasan untuk kau tak mensyukuri kehidupanmu. Sendirimu adalah suatu kesempatan untukmu menikmati setiap fase kehidupan yang akan kau jalani.

 

Menikmati Kehidupan

Jika dunia ini sulit menawarkan sesuatu yang mampu memikatmu,
maka ciptakanlah sendiri sesuatu yang bisa kau nikmati

 

Ketika kau mulai belajar menikmati hidupmu, kau akan menemukan proses kenikmatan hidup yang mungkin tak dilalui oleh kebanyakan orang. Menikmati hidup itu bukan hanya perkara kau bisa menjelajah ke mana pun kau mau, bukan pula hanya sekadar kau bisa berteman dengan siapa saja atau melakukan apapun yang kau suka.

Menikmati hidup itu memang tentang dirimu sendiri, tapi dalam cara pandang yang berbeda. Kau diminta untuk membebaskan dirimu dari belenggu dunia. Jika dunia ini sulit menawarkan sesuatu yang mampu memikatmu untuk dinikmati, maka ciptakanlah sendiri sesuatu yang bisa kau nikmati. Selamat menikmati hidup. Kini saatnya kau menorehkan petualangan hidup yang akan kau nikmati.

Seraf Alien Sandrilla

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.